Jelang NFP AS, USDCHF Terkoreksi

Jelang NFP AS, USDCHF Terkoreksi

Diperbarui • 2023-08-04

USDCHF turun untuk hari kedua berturut-turut sambil mencetak penurunan ringan di dekat 0,8735 pada awal Jumat (04/08/2023). Dengan demikian, pasangan Franc Swiss (CHF) memperpanjang pembalikan arah (reversal) hari sebelumnya dari level tertinggi dalam tiga minggu menjelang data Nonfarm Payrolls (NFP) AS untuk bulan Juli.

Data AS yang dirilis pada hari Kamis semalam menunjukkan bahwa Klaim Pengangguran Awal naik menjadi 227.000 untuk pekan yang berakhir 29 Juli, sesuai dengan yang diharapkan pasar. PMI Layanan ISM untuk bulan Juli turun menjadi 52,7 dari 53,9 pada bulan Juni dan berada di bawah perkiraan 53. Selain itu, Biaya Tenaga Kerja Unit dari Q2 meningkat menjadi 1,6%, lebih rendah dari perkiraan 2,6%. Setelah rilis data ekonomi beragam, Greenback mundur dari tertinggi mingguan di sekitar 102,85.

Laporan Nonfarm Payrolls (NFP) AS akan diawasi dengan ketat dan diperkirakan akan memicu volatilitas di pasar FX. Namun, angka optimis mungkin meyakinkan Federal Reserve (Fed) untuk mengambil sikap yang lebih agresif, yang menguntungkan dolar AS dan menjadi hambatan bagi pasangan USDCHF.

Di sisi lain, tajuk utama seputar hubungan AS-Tiongkok tetap menjadi fokus. Tiongkok menyatakan pada hari Kamis bahwa pemerintahnya bersedia untuk menjaga komunikasi dengan AS selama kunjungan yang akan datang ke Washington, DC, oleh Menteri Luar Negeri China Wang Yi. Ketegangan yang semakin parah antara dua ekonomi terbesar dunia mungkin menguntungkan safe-haven Swiss Franc dan bertindak sebagai angin sakal untuk pasangan USDCHF.

Selanjutnya, berita utama minggu ini yang menjadi fokus pasar adalah Nonfarm Payrolls AS yang akan dirilis pukul 19.30 WIB, sesi Amerika. Perekonomian AS diharapkan telah menciptakan 180.000 pekerjaan pada bulan Juli. Juga, Tingkat Pengangguran dan Penghasilan Rata-Rata Per Jam. Tingkat Pengangguran diperkirakan akan tetap di 3,6%, dan Penghasilan Per Jam Rata-Rata YoY diperkirakan akan meningkat sebesar 4,2%. Pelaku pasar akan mengawasi peristiwa ini dan menemukan peluang perdagangan di sekitar pasangan USDCHF.

Analisa USDCHF

USDCHFH2 04082023.png

Mulai Trading Sekarang-2.png

Join Kanal Telegram Resmi : @fbsanalyticsinindonesia

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera