Meredamnya Ketidakpastian Membuat AUDNZD Berpeluang Bullish

Meredamnya Ketidakpastian Membuat AUDNZD Berpeluang Bullish

Diperbarui • 2021-05-18

Sejak pemerintahan AMerika Serikat dipimpin oleh Presiden Joe Biden, maka banyak sekali perubahan yang terjadi didalam bidang ekonomi, keuangan dan politik.

Para pelaku pasar yakin bahwa perubahan tersebut dapat meredam ketidakpastian berbisnis dibandingkan saat dipimpin oleh Presiden Trump. Keadaan ini tentunya akan membuat pertumbuhan domestic Amerika Serikat dan Global menjadi lebih baik kedepannya. Hubungan perdagangan antara Amerika Serikat dan negara sekutunya di Eropa dan Australia sudah mulai terlihat jauh lebih baik, sehingga akan membuat mata uang Dollar Australia kembali menguat kedepannya.

Walaupun hubungan politik antara Australia dan China mulai memanas sehingga menyebabkan gangguan pada hubungan dagang kedua negara, tetapi data menunjukan bahwa tingkat kepercayaan bisnis dan konsumen terus meningkat di negara tersebut. Ini karena adanya dukungan pengalihan perdagangan ekspor dari China ke Amerika Serikat serta Uni Eropa.

Rencana pembicaraan kesepakatan tariff Amerika – Uni Eropa yang akan dimulai minggu ini, dan diprediksi akan membuat kesepakatan tariff dagang untuk kedua nya di bulan depan, tentunya akan membuat pasokan bahan baku dari Australia kembali membaik kedepannya. Selain itu pelonggaran penguncian di negara Amerika Serikat, Inggris dan Uni Eropa akan membuat aktivitas bisnis kembali meningkat, sehingga Australia merupakan negara yang paling diuntungkan.

Disisi lain, negara tetangga Australia yaitu Selandia Baru, masih harus berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonominya. Dibandingkan dengan Australia, negara Selandia Baru masih terlihat tertinggal dalam hal pemulihan ekonomi, dimana negara ini masih berada dalam zona negative untuk pertumbuhan ekonominya.

 

Efek Terhadap Pasar

Pemulihan ekonomi global karena membaiknya hubungan perdagangan antara Amerika dan Sekutunya serta adanya pelonggaran penguncian dibanyak negara akan membuat pair AUDNZD menguat kedepannya kedepan nya.

 

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair AUDNZD  bergerak dalam range  1.0750 – 1.0814

Trading Plan :

 Buy Limit 1.0705 – 1.0750 dengan target 1.0797 – 1.0814

Stoploss 1.0690

Grafik AUDNZD  timeframe D1

audnzd 18 mei.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

 

Menyerupai

Faktor Kesehatan dan Politik Membuat USDJPY Cenderung Menguat
Faktor Kesehatan dan Politik Membuat USDJPY Cenderung Menguat

Pemerintah Jepang sebelum nya 1,63 juta dosis vaksin moderna di tangguhkan penggunaannya karena ada partikel dalam cairan vaksin Maka kembali 1 juta vaksin dengan merk yang sama harus ditarik karena terdapat partikel hitam dan merah muda…

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera