Naiknya Angka Inflasi Amerika Serikat Membuat USDJPY Cenderung Bullish

Naiknya Angka Inflasi Amerika Serikat Membuat USDJPY Cenderung Bullish

Diperbarui • 2021-07-14

Angka inflasi tahunan di negara Amerika Serikat kembali naik dari 5% menjadi 5,4%, tentunya ini akan membuat mata uang US Dollar akan kembali Reli terhadap mata uang Yen Jepang.

Naiknya data CPI Amerika tadi malam dari 0,6% menjadi 0,9% serta data Core CPI dari 0,7% menjadi 0,9% berdampak pada kenaikan angka inflasi tahunan tertinggi selama 13 tahun. Pemulihan ekonomi di negara tersebut yang didorong oleh program bantuan stimulus baik moneter maupun fiskal membuat lonjakan konsumsi dan berujung pada kenaikan harga oleh produsen karena tersendatnya pasokan bahan baku serta kurangnya tenaga kerja.

Fenomena ini tentunya membuat para pelaku pasar akan fokus pada dengar pendapat Gubernur The Fed Jerome Powell dengan Komisi Keuangan di Parlemen AS. Pasar menginginkan Powell dapat mengubah pandangan bahwa tingginya angka inflasi yang terjadi bukan bersifat sementara, sehingga akan dibutuhkan penarikan likuiditas di pasar uang agar terjadi stabilitas harga di pasar. Jerome Powell akan mengadakan dengar pendapat dengan Parlemen Amerika Serikat, pada malam ini pukul 23.00 WIB.

Sedangkan negara Jepang yang sedang mengalami situasi keadaan darurat karena naiknya angka terinfeksi, memberlakukan pembatasan dari tanggal 12 sampai tanggal 22 Juli 2021. Keadaan ini tentunya akan membuat pemulihan ekonomi di negara tersebut akan relative lebih melambat dibandingkan negara maju lainnya termasuk terhadap Amerika Serikat.

Efek Terhadap Pasar

Naiknya angka inflasi negara Amerika Serikat serta resiko perlambatan ekonomi negara Jepang, akan membuat pair USDJPY cenderung bullish kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDJPY bergerak dalam range  110.25 – 111.07

Trading Plan :

 Buy Limit 109.82 – 110.25 dengan target 111.07 – 111.51

Stoploss 108.88

Grafik USDJPY  timeframe D1

usdjpy 14 juli.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera