Penguatan US Dollar Membuat EURUSD Bearish

Penguatan US Dollar Membuat EURUSD Bearish

Diperbarui • 2021-06-21

Setelah kebijakan moneter The Fed dirilis minggu lalu dengan kecenderungan hawkish dan kebijakan moneter ECB yang cenderung dovish, tentunya membuat pair EURUSD dapat kembali melemah.

Ketua The Fed Jerome Powell mulai memberikan signal bahwa pelonggaran likuiditas selama ini dapat mulai ditarik secara bertahap sehingga membuat pasar ekuitas melemah, naiknya imbal hasil obligasi dan tentunya membuat mata uang US Dollar menguat. Pertimbangan akan adanya pengurangan pembelian treasury dan sekuritas yang didukung hipotik, tentunya merupakan isyarat akan adanya tahapan taper yang pada waktunya akan membuat kenaikan suku bunga secara permanen.

Dalam kebijakan The Fed diprediksi adanya kenaikan suku bunga pada tahun 2023 sebanyak 2 kali, dimana dalam pertemuan sebelumnya hal ini tidak dibahas. Kebijakan moneter yang cenderung hawkish ini didukung pula oleh membaiknya data ekonomi Amerika Serikat dan banyaknya warga yang menerima suntikan vaksin. Lebih dari 90% warga Amerika Serikat telah menerima suntikan vaksin dan ini tentunya akan membuat pemulihan ekonomi negara tersebut akan membaik kedepannya.

Disisi lain Uni Eropa masih tertinggal dalam hal pemulihan ekonomi dibandingkan negara maju lainnya seperti Amerika Serikat dan Inggris. Keadaan ini tentunya membuat ECB akan terus melakukan program stimulus QE setidaknya sampai tahun depan dan akan membuat mata uang Uni Eropa ini sulit untuk menguat kedepannya.

Efek Terhadap Pasar

Kebijakan moneter The Fed yang hawkish dan kebijakan moneter ECB yang cenderung dovish membuat pair mata uang EURUSD melemah kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURUSD bergerak dalam range  1.1789 – 1.1901

Trading Plan :

 Sell Limit 1.1901 – 1.1947 dengan target 1.1789 – 1.1847

Stoploss 1.2025

Grafik EURUSD  timeframe D1

eurusd 21 juni.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera