Perang Sosis Menekan Pair GBPUSD

Perang Sosis Menekan Pair GBPUSD

Diperbarui • 2021-06-14

Mata uang pound sterling mengalami tekanan turun dari berbagai penjuru, mulai dari masalah internal serta external 

Setelah melewati reli naik yang cukup panjang sejak bulan April lalu, kini pair GBPUSD kembali berada dalam potensi tekanan turun yang cukup kuat, hal ini terjadi akibat kembali memanasnya tensi politik dan perdagangan antara Uni Eropa dan juga Inggris. Adanya eskalasi terhadap perang dagang antara Inggris dan Uni Eropa ini terjadi akibat perselisihan perihal pengiriman daging beku dari Inggris ke wilayah Irlandia utara, Uni Eropa menuduh Inggris telah melanggar perjanjian akibat tidak melakukan pemeriksaan terhadap pengiriman daging beku tersebut, dan perseteruan ini dijuluki  oleh media setempat sebagai 'perang sosis'.

Selain itu pada pertemuan G7 sabtu lalu terjadai sedikit ketegangan akibat pernyataan presiden Perancis Emanuel Macron yang menyatakan bahwa Irlandia Utara bukan merupakan bagian dari negara Inggris, dah hal tersebut tentu mendapatkan berbagai respon perlawanan dari beberapa politikus Inggris di antaranya Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab. Raab mengkritik Uni Eropa pada hari Minggu karena memperlakukan Irlandia Utara seolah-olah itu adalah negara yang terpisah daripada bagian dari Inggris, dan mengatakan pendekatan itu menyebabkan kerusakan pada provinsi Inggris.

Disamping itu pair GBPUSD juga kembali tertekan turun setelah index USD mengalamai penguatan yang sangat signifikan, Data inflasi Amerika yang melesat tajam hingga ke level 5% menjadikan penguatan Index USD tidak terbendung, ekpektasi market terhadap adanya peluang kebijakan The Fed untuk melakukan Tapering juga semakin besar pada tahun ini. Dan hal tersebut memberi dampak positif bagi penguatan US Dollar dan dapat kembali menekan pair lainnya termasuk mata uang Pound sterling

Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pair GBPUSD berpotensi kemabli bergerak turun, dan hal ini didukung oleh beberapa indikasi diantaranya:

  • Titik indikator Parabolic SAR telah berada di atas candle daily
  • Indikator stokastik telah cross ke bawah
  • Histgram indikator MACD telah berada di bawah garis signal line

Indikasi: Bearish

Validitas: 14 - 15 Juni

Strategi: Sell di level 1.4150 - 1.4170

Target: 1.4080 - 1.4050

Resisten: 1.4187

Stop loss: 1.4210

Grafik GBPUSD Timeframe Daily

GBPUSDDaily 14 juni.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Menyerupai

Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis
Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis

Yen Jepang kembali mencatat penurunan untuk hari ketiga berturut-turut di hari Rabu (27/03/2024), menyusul ketidakpastian mengenai langkah kebijakan ..Di sisi lain, indeks dolar AS, yang saat ini terus mendapat dukungan dari prospek ekonomi AS yang optimis

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera