Sempat Naik Pasca Data Retail Swiss, USDCHF Kembali Menuju Ke Bawah Level 0,8700

Sempat Naik Pasca Data Retail Swiss, USDCHF Kembali Menuju Ke Bawah Level 0,8700

Diperbarui • 2023-07-28

Pertumbuhan Penjualan Ritel Riil tahunan Swiss tumbuh menjadi 1,8% di bulan Juni dibandingkan dengan kontraksi sebelumnya sebesar 0,9%. Data ini mendukung pandangan hawkish Swiss National Bank (SNB) sehingga mendapatkan kepercayaan pasar.

Data mengejutkan yang positif datang dari Produk Domestik Bruto (PDB) tahunan AS untuk kuartal kedua dan pesanan Barang Tahan Lama AS untuk bulan Juni, dimana keduanya memperbaharui seruan kenaikan suku bunga Federal Reserve (Fed) di bulan September dan menopang kenaikan dolar AS dan relatif stabil meski ada perlambatan.

Optimisme yang diikuti dengan kehati-hatian di pasar, seperti yang digambarkan oleh tawaran saham berjangka AS dan Eropa, mendorong Indeks Dolar AS (DXY) ke level tertinggi tiga minggu dan mencatat kenaikan tertinggi dalam empat bulan, kemarin sehingga mendorong USDCHF naik dari level terendah beberapa tahun setelah data AS yang optimis dan imbal hasil obligasi yang kuat.

Dengan minimnya kalender ekonomi di Swiss dan kehati-hatian pasar menjelang indeks inflasi favorit Fed, Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi Inti (PCE) bulan Juni, yang diperkirakan turun 4,2% berbandingdari 4,6% pada sebelumnya, dapat mendorong USDCHF menguat. Jika data inflasi AS menunjukkan hasil yang positif untuk dolar AS, USDCHF berpotensi memperpanjang rebound terbarunya dari level terendah multi-tahun.

Analisa Teknikal USDCHF

USDCHF 28072023.jpg

USDCHF naik ke level tertinggi dalam dua minggu, mendekati 0,8730, memperpanjang rebound hari kemarin dari level terendah sejak 2015 di. Pasangan Franc Swiss ini bergerak menajuh di atas indikator Simple Moving Average (SMA) 200 yang mengindikasikan kenaikan jangka panjang mulai terlihat dan sudah terlebih dahulu menauh dari SMA 50 untuk jangka pendek dan SMA 100 untuk jangka menengah.

Potensi kenaikan pasangan USDCHF ini seakan dikonfirmasi oleh indikator Relative Strength Index yang terus mendekati level 80 atau zona overbought. Artinya, pasangan ini masih berpotensi lanjutkan kenaikan untuk jangka menengah hingga jangka panjang. Penembusan ke atas level 0,8730 membuka peluang BUY USDCHF pada level 0,8740 yang akan menguji level Resistance terdekatnya di level 0,8750 sebelum menuju level Resistance selanjutnya 0,8765. Sebaliknya, potensi koreksi USDHCF masih mungkin terjadi, jika gagal melanjutkan kenaikan, membuka peluang SELL USDCHF pada level 0,8690 yang berpotensi turun 0,8670 hingga ke level 0,8660.

Mulai Trading Sekarang-2.png

 Bergabunglah di Kanal Telegram Resmi : @fbsanalyticsinindonesia

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera