1. FBS Broker >
  2. Blog FBS >
  3. Richard Dennis - seorang jenius perdagangan komoditi.
Diperbarui • 2023-05-18

Richard Dennis - seorang jenius perdagangan komoditi.

Dewasa ini di internet, anda bisa menemukan banyak cerita sedih dan senang mengenai pasar forex. Anda bisa menemukan berbagai macam cerita yang sesuai dengan selera anda. Namun jarang yang mendengar cerita luar biasa yang menakjubkan tentang Richard Dennis, seorang perintis perdagangan komoditi yang jenius dan kaya raya.

Kisah Dennis adalah jenis kisah yang bisa membakar semangat para trader saat ini. Dennis berusia sekitar 23 tahun saat ia meminjam uang sebesar $1,600 untuk modalnya, ia lalu menghasilkan $200.000.000 setelah sekitar 10 tahun melakukan trading komoditi. Saat Dennis berusia 26 tahun, ia telah menjadi seorang trader jutawan.

Dennis dijuluki sebagai "Prince of the Pit", lahir di Bagian Selatan Chicago pada tahun 1949 di keluarga katolik Irlandia yang sangat miskin, di mana hanya ayah yang bekerja sebagai pembersih utilitas. Dennis menjadi pelaksana perintah di trading floor Chicago Mercantile Exchange pada usia 17 tahun. Beberapa tahun kemudian, dia mulai melakukan trading untuk akunnya sendiri di MidAmerica Commodity Exchange, dimana kontrak "mini" diperdagangkan. Untuk menghindari peraturan yang mengharuskan pedagang yang berusia minimal dua puluh satu tahun, dia bekerja sebagai pelaksana sendiri, dan mempekerjakan ayahnya, yang melakukan trading sebagai penggantinya di dalam akunnya. Begitulah cara dia mendapatkan monikernya.

Dennis meraih gelar sarjana filsafat dari Universitas DePaul, kemudian menerima beasiswa untuk studi pascasarjana filsafat di Universitas Tulane, namun kemudian berubah pikiran, dan kembali ke perdagangan. Dia meminjam $1.600 dari keluarganya, yang setelah menghabiskan $1.200 di sebuah tempat di Pertukaran Komoditi MidAmerica Commodity Exchange hanya tersisa $400 dalam modal tradingnya. Pada tahun 1970, perdagangannya meningkat menjadi $3.000, yang ia jelaskan sebagai "perbandingan dengan $400 ... sebuah grubstake nyata", dan pada tahun 1973 modalnya mencapai lebih dari $100.000. Dia menghasilkan keuntungan sebesar $500.000 untuk perdagangan kedelai pada tahun 1974, dan pada akhir tahun tersebut, ia adalah seorang jutawan, yang baru berusia dua puluh enam tahun.

Jutawan yang baru percaya bahwa trading yang sukses bisa diajarkan. Untuk menyelesaikan perdebatan mengenai hal itu dengan William Eckhardt, seorang teman dan sesama pedagang, Dennis mempekerjakan dan melatih 21 pria dan 2 wanita, dalam dua kelompok, satu kelompok dari bulan Desember 1983, dan satu kelompok lagi dari bulan Desember 1984. Dennis melatih ini, yang dikenal sebagai Turtles (kura-kura) , hanya dua minggu mengenai sistem tren sederhana, dengan melakukan trading range komoditas, mata uang, dan pasar obligasi, membeli ketika harga naik di atas range terakhir mereka, dan menjual saat mereka berada di bawah range akhir-akhir ini.

Pedagang pemula diajarkan untuk memotong ukuran posisi saat mengalami kekalahan dan membentuk piramida secara agresif - hingga sepertiga atau setengah dari total kerugian, walaupun hanya 24% dari total modal yang akan terpapar kerugian pada satu waktu. Jenis sistem perdagangan ini akan menghasilkan kerugian pada periode ketika pasar terikat, dan keuntungan selama pergerakan pasar yang besar. Kemudian, dia memberi mereka masing-masing satu juta dolar uangnya sendiri untuk dikelola. Ketika eksperimennya berakhir lima tahun kemudian, Turtle nya dilaporkan telah memperoleh keuntungan agregat sebesar $175 juta. Hasil yang fantastis, bukan?

Bersamaan dengan pelatihan Turtles, Dennis mulai mengelola modal untuk klien pribadi namun menarik diri dari bidang ini pada tahun 1988 setelah kerugian klien yang banyak selama kejadian bangkrut tahun 1987 yang juga dikenal sebagai Black Monday. Tahun setelah kebangkrutan itu, Dennis memutuskan untuk mengemasi kekayaannya yang menipis, diperkirakan mencapai $200 juta, dan beralih ke usaha lain yaitu politik. Beliau mengatakan tujuannya untuk berinvestasi dengan alasan dan kandidat yang mencerminkan filosofi yang dia gambarkan sebagai "campuran pasar bebas ekonomi dan kebijakan sosial liberal yang istimewa."

Strategi Trading Richard Dennis

Ini bukan aturan jual dan beli yang pasti dari strategi Richard Dennis. Ada beberapa buku atau situs web di luar sana yang memiliki rincian strategi perdagangan sebenarnya, namun metodologinya secara keseluruhan mengenai bagaimana dia melakukan perdagangan tercantum di bawah ini:

1. Pasar - Apa yang harus dibeli atau dijual

Keputusan pertama adalah apa yang harus dibeli atau dijual, atau pada dasarnya, pasar apa yang diperdagangkan. Jika Anda melakukan trading pasar terlalu sedikit, Anda sangat mengurangi kesempatan Anda untuk naik ke sebuah tren. Pada saat yang sama, Anda tidak ingin melakukan perdagangan pasar yang memiliki volume perdagangan terlalu rendah, atau yang tidak memiliki tren dengan baik.

2. Ukuran posisi - Berapa banyak untuk membeli atau menjual

Keputusan tentang berapa banyak untuk membeli atau menjual benar-benar mendasar, namun sering diabaikan atau ditangani secara tidak semestinya oleh kebanyakan pedagang.

Berapa banyak untuk membeli atau menjual adalah satu-satunya aspek perdagangan yang paling penting. Kebanyakan trader pemula terlalu banyak mengambil risiko pada setiap perdagangan, dan sangat meningkatkan peluang mereka untuk bangkrut, walaupun jika mereka memiliki gaya trading yang benar

3. Entri - kapan harus membeli atau menjual

Keputusan kapan harus membeli atau menjual sering disebut sebagai keputusan masuk. Sistem otomatis menghasilkan sinyal masuk yang menentukan harga pastinya dan kondisi pasar untuk masuk pasar, baik dengan cara membeli atau menjual.

4. Stop - Kapan keluar dari posisi kalah

Pedagang yang tidak menghentikan kerugian mereka tidak akan berhasil dalam jangka panjang. Hal terpenting untuk mengurangi kerugian adalah menentukan titik di mana Anda akan keluar sebelum masuk posisi.

5. Keluar - Kapan keluar dari posisi menang

Banyak "sistem perdagangan" yang dijual sebagai sistem perdagangan yang lengkap tidak secara khusus menangani keluarnya posisi saat menang. Namun pertanyaan kapan harus keluar dari posisi menang sangat penting bagi profitabilitas sistem. Setiap sistem perdagangan yang tidak mengatasi kapan waktunya keluar saat posisi menang adalah bukan Trading System yang lengkap.

6. Taktik - Cara membeli atau menjual

Ketika sinyal telah dihasilkan, pertimbangan taktis mengenai mekanisme eksekusi menjadi penting. Hal ini terutama berlaku untuk akun yang lebih besar, di mana posisi masuk dan keluar dapat menghasilkan pergerakan harga yang merugikan secara signifikan, atau dampak pasar.

Disamping kisah kebangkrutan Dennis ini, cerita tentang mengambil modal $1.600 menghasilkan sekitar $200 juta dalam 10 tahun dan telah membawa 23 total trader pemula untuk menghasilkan sekitar $175 juta dalam lima tahun. Jadi, mungkinkah sarannya akan membantu Anda berubah menjadi trader kelas atas juga?

Baca lebih lanjut

  • 10002

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera